Wanita Ini Malah Melahirkan Normal, Padahal Dokter Sudah Membelah Perutnya Ketika Operasi Caesar


Sebuah kejadian tak biasa mewarnai operasi caesar yang dilakukan oleh tim bedah di sebuah rumah sakit di Leicester, Britania Raya.

Operasi caesar memang selalu jadi pilihan bagi para wanita yang memiliki masalah atau komplikasi terhadap janin di dalam kandungannya.


Langkah ini pula yang segera diambil oleh tim medis untuk menyelamatkan anak ketiga Amber Hughes (21) yang sudah terinfeksi akibat air ketuban pecah sebelum waktunya.

Namun kejadian aneh turut mewarnai. Di saat bersamaan tim medis menyayat perut Amber, bayi premature dengan usia 28 minggu itu keluar dari rahim sang ibu.

“Saya bangun ketika mereka memotong perut saya, dan saya dapat melihat reaksi Daniel (suami) yang bingung ketika tidak ada bayi di sana,” tutur Amber, dilansir TribunCirebon.com.

“Suasana gugup memenuhi ruangan. Mereka tidak dapat menemukan bayi saya!”

Tapi selang dua menit kemudian, terdengar suara menangis Olly, nama sang bayi. Saat itu juga mereka menyadari bahwa Olly lahir secara alami, dan berada di bawah selimut.

“Ketika kami mendengar dia menangis, saya pun tidak bisa menahan air mata saya sendiri,” ungkap Amber.

Kini, Olly yang sebelumnya memiliki berat hanya sekitar 1,3 kg, telah tumbuh menjadi bayi sehat seperti bayi lainnya.