Diliburkan Karena Wabah Corona, Puluhan Remaja Ini Malah Ketangkap Mau Tawuran!


Keputusan pemerintah untuk memindahkan kegiatan belajar mengajar dari sekolah ke rumah, sebagai upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona nyatanya tidak berjalan sepenuhnya. Masih banyak para pelajar berkeliaran, melakukan aktivitas di luar rumah.

Mereka memanfaatkan momen libur tersebut untuk melakukan hal-hal menyenangkan. Mulai dari bermain di warung internet alias warnet, nongkrong di café, hingga terparah baru-baru ini melakukan tawuran.

“Sebanyak 22 orang anak di bawah umur, yang diduga hendak melakukan tawuran di kawasan Kuranji, sudah diamankan pihak kepolisian,” ujar Alfiadi, Kasatpol PP Kota Padang, Sumatera Barat.

Mirisnya, dari 22 remaja tersebut, 3 diantaranya berjenis kelamin perempuan. Sementara beberapa diantaranya tercatat sudah berulang kali ditangkap, dilansir today.line.me.

“Jika berulang-ulang, salah satu langkah dan cara yang harus kita buat yakni mempidanakan atau menuntut orangtua mereka. Ini harus kita lakukan untuk menjaga Trantibum di Kota Padang terhadap anak tawuran ini,” tegas Alfiadi.

“Rasanya para orangtua sudah keterlaluan dan tidak bertanggungjawab kepada anaknya. Maka ini sudah termasuk pelanggaran hukum. Orantua mengabaikan anaknya. Di samping itu, mereka termasuk (rentan menjadi) penyebar COVID-19 untuk dirinya dan untuk orang lain,” lanjut Alfiadi.

Alfiadi pun meminta dan mengimbau kepada seluruh orangtua untuk meningkatkan pengawasan terhadap anak di tengah mewabahnya virus corona, serta mematuhi instruksi Wali Kota Padang.