Lucinta Luna Gonta-ganti Wig Terus Nih, Nggak Apa-apa ya Pak Polisi?


Saat dirilis Rabu (12/2), Lucinta Luna terlihat mengenakan wig rambut pendek. Kali ini Lucinta kembali dirilis pihak kepolisian. Namun penampilan Lucinta Luna pun mencuri perhatian.

Ia terlihat mengenakan wig rambut panjang yang digerai. Hal tersebut pun ditanyakan pada pihak kepolisian.

"Sampai ke sana pertanyaannya. Masa nanti potong rambut juga bingung," jawab Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (13/2/2020).

"Nanti juga ditanya lagi, kalau ganti rambut botak," sambung Yusri seraya tersenyum.

Tak hanya rambutnya saja yang mencuri perhatian. Penampilan Lucinta Luna pun menyita perhatian. Pagi ini ia tampil dengan mengenakan celana pendek dengan kemeja tahanan oranye juga masker dan topi baseball hijau. Ia pun mengenakan sandal jepit dalam kesempatan itu.

Dalam kesempatan itu, Lucinta mengatakan menyesal mengonsumsi obat-obatan psikotropika.

Penjelasan Polisi Soal Bolehkah Lucinta Luna Pakai Wig Cornrow


Setelah kemarin ramai dibicarakan mengenakan sandal mewah seharga Rp 10 juta keluaran Christian Dior, kali ini penampakan Lucinta Luna dianggap tak kalah trendi. Saat dihadirkan pada konferensi pers Kamis (13/2) di Polres Metro Jakarta Barat, gaya rambut Lucinta terlihat sangat mencolok.

Pemilik nama di kartu tanda penduduk Ayluna Putri itu terlihat menggunakan wig atau rambut palsu dengan gaya cornrow atau kepang bali berwarna kuning emas dengan corak hitam. Gaya rambut Lucinta Luna berubah dibanding kemarin. Pada hari pertama ditampilkan ke publik usai ditangkap, Lucinta menggunakan wig jenis straight hair sepundak, berwarna coklat gradasi.

Mengingat Lucinta transgender, maka polisi memberi toleransi Lucinta memakai wignya itu hingga di dalam ruangan khusus sel perempuan Rutan Narkob Polda Metro Jaya. “Topi tidak diizinkan dipakai di Rutan, kalau wig masih bisa ditoleransi tergantung keadaannya,” kata Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Metro Jaya, AKBP Barnabas saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (13/2).

Akan tetapi, jika tahanan laki-laki maka tidak akan diizinkan memakai wig di dalam rutan seperti apa yang dilakukan Lucinta. Hal itu guna mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan. Malah tahanan laki-laki rambutnya tidak boleh gondrong selama dalam tahanan. Selain itu, memang tahanan wanita juga diberi toleransi boleh memakai bedak di dalam tahanan.

“Kalau laki-laki ya tidak diizinkan karena kalau tahanan laki-laki di Rutan malah wajib dicukur rapi rambutnya. Bedak diizinkan (untuk tahanan perempuan),” pungkasnya.

Sebelumnya, Lucinta Luna dikabarkan dicokok oleh polisi pada Selasa (11/2) pagi. Dia diamankan lantaran diduga terlibat kasus penyalahgunaan narkotika. Dalam kasus ini polisi mengamankan 3 butir narkoba jenis ekstasi di keranjang sampah. Hasil tes urine yang dilakukan Polres Metro Jakarta Barat, Lucinta Luna dipastikan positif narkoba.

Lucinta Luna pun ditetapkan sebagai tersangka, dan langsung ditahan. Sedangkan ketiga orang lainnya berstatus saksi karena berdasarkan tes urine negatif narkoba.